Header Ads

AYAM GEPREK

 Produk apa yang dipilih? Berapa besar ukuranya? Bahan apa yang digunakan untuk membuat produk ini?

Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Sebagian besar sumber menyebut bahwa ayam geprek berasal dari Kota Yogyakarta. Kini, ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Dalam 1porsi Ayam Geprek terdapat 1 cup nasi putih, 1 potong ayam, 1centong sambal bawang,timun,dan selada.


Siapa pelanggan produk ini? Apakah Makanan Ini Untuk Wanita, Pria, Atau keduanya? Apakah Makanan ini bisa dikonsumsi anak-anak?

Makanan ini cocok untuk siapapun yang  menyukai makanan pedas.Tidak cocok untuk anak kecil karena anak kecil biasanya tak menyukai makanan pedas.
 
Dimanakah kita bisa menemukan produk ini? Supermarket? Pasar? Pinggir Jalan? Online? dll.

Ayam Geprek sangat mudah ditemukan dipinggir jalan, Restoran, dan dapat dipesan VIA online. Ayam geprek jarang di jual dipasar.

Bagaimana bentuk packgacing sebelumnya? Bagaimana bentuk, ukuran, cara mengunakan,DLL

Packaging yang digunakan untuk membungkus ayam geprek adalah styrofoam berbentuk kotak ukuran 200x140x65mm.Cara menggunakanya adalah taro kertas minyak kedalam syrofoam,lalu masukan bagian atas ke lubang yg ada ditengah styrofoam. lalu dikaretkan supaya tutupan lebih kuat.

Analisa SWOT

Strenghs: Cara membuatnya yang cukup simple,harga jualnya tidak terlalu mahal,dan modal awal usaha yg tidak terlalu besar dan disukai oleh banyak orang sehingga menjadi bisnis yg menguntungkan.
 
Weakneases: Harga cabe yang mahal karena rasa ayam geprek sangat tergantung dengan kualitas cabe yang digunakan. produk ayam geprek memiliki banyak pesaing baik dari warung lainnya yang menyajikan produk serupa maupun olahan ayam dan lauk pauk secara umum seperti ayam penyet, ayam bumbu bali dan lain sebagainya.

OpportunitiesAyam adalah bahan lauk pauk yang digemari oleh masyarakat di semua kalangan sehingga potensi pasarnya besar.Berkembangnya media sosial dan aplikasi pesan antar membuat potensi konsumen warung milik X bisa lebih luas. 

Threats: penetapan harga yang berbeda antara beli langsung dan menggunakan aplikasi dapat mengancam loyalitas konsumen usaha.Teknologi tidak hanya bisa membantu X menemukan resep baru, tetapi juga bisa membantu pesaing untuk menemukan resep yang sama dengan resep yang diolah oleh X. 

Problem statement


 Membuat inovasi makanan baru pada menu
Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat jenis menu baru yang menarik.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.